#5 Lima Fakta Tentang Mining Monero


Monero XMR adalah mata uang virtual yang lebih privasi dan anonim daripada Bitcoin, lahir pada tahun 2014 dari fork Bytecoin BCN. Monero setelah bifurkasi dari Bytecoin, pengembang melakukan untuk meningkatkan kode asli mereka dan mengintegrasikan algoritma CryptoNight untuk penambangan, di mana urutan transaksi dipilih, fitur baru dalam protokol dan distribusi uang yang adil.

Di sisi lain, secara khusus, teknologi yang memungkinkan privasi mutlak Monero disebut tanda tangan cincin (ring signature). Ini adalah kelompok tanda tangan kriptografi di mana satu-satunya yang muncul nyata, tetapi tidak ada cara untuk menunjukkan yang mana atau dari mana asalnya, karena ketika mereka dicampur, mereka semua tampak valid. Jadi ketika membuat anonimitas transaksi dipertahankan kecuali untuk pihak yang terlibat

Menurut kalkulator kinerja pada beberapa situs web, profitabilitas penambangan Monero masih tinggi, dan keuntungannya cukup besar dengan menggunakan peralatan yang tepat. Kami tahu bahwa penambangan adalah sesuatu yang dapat menghabiskan banyak sumber daya teknologi, investasi, dan energi yang diterjemahkan ke dalam uang. Tetapi Monero telah cukup stabil dari waktu ke waktu, jadi masih menguntungkan untuk menambang bahkan di Cloud.

1. Mata uang tanpa batas atau tidak terbatas

Tidak seperti cryptocurrency lainnya, jumlah maksimum yang diharapkan untuk Monero hampir tidak terbatas. Kurva emisi utamanya akan diberikan selama 8 tahun ke depan dan akan mencapai sekitar 18,4 juta koin.

Setelah itu, 'antrian emisi' konstan sebesar 0,6 XMR per blok setiap dua menit akan menyebabkan inflasi 1% yang akan terus turun, meskipun sistem telah dirancang sehingga penambang selalu bisa mendapatkan setidaknya 0,3 XMR per blok. Dengan cara ini, tidak akan ada kekurangan imbalan untuk mereka, yang akan menjaga blockchain tetap aman.

Yang terakhir, tentu saja, adalah milik platform dan didasarkan pada protokol CryptoNote yang sudah dijelaskan, jauh lebih buram daripada blockchain Bitcoin asli.

Bitcoin memiliki emisi hanya 21 juta, setelah itu para ahli harus memutuskan bagaimana melanjutkannya.

2. Fleksibilitas

Fleksibilitas adalah salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh Monero, yang menyinggung bahwa tidak ada pemerintah, yayasan atau lembaga pusat yang bertanggung jawab atas platform, dan pemeliharaan itu atas nama pengembangnya, yang pada gilirannya memiliki berbagai mitra tanpa ada yang menduduki posisi tertentu .

Juga, ditekankan bahwa algoritma penambangannya tidak akan memungkinkan sentralisasi ini oleh perusahaan besar, seperti yang telah terjadi dengan Bitcoin karena sampai sekarang tidak mungkin untuk mengembangkan perangkat ASIC untuk algoritmanya.

Anda dapat menggunakan rig penambangan, PC, atau bahkan ponsel Anda untuk menambang XMR (aplikasi MinerGate untuk Android). Fleksibilitas itu adalah salah satu keunggulan Monero.

Fleksibilitas dalam penyimpanan, karena Anda dapat menyimpannya di dompet komputer, dompet smartphone, dan penyimpanan kertas (cold storage).

3. Keamanan

Setelah meningkatnya peraturan di pihak Cina dan negara lain, penambangan dan transfer cryptocurrency masih masuk kategori "tanpa legalitas" karena pemerintah tidak memiliki kendali atas sarana apa pun pada mereka, oleh karena itu mereka tidak dapat membebankan pajak atau gunakan mereka dengan langkah-langkah yang diatur.

Itulah sebabnya keamanan transaksi sangat penting, ketika Anda mendesentralisasikan suatu proses, Anda memerlukan keamanan dan privasi untuk memvalidasi proses itu, dan oleh karena itu, di dunia di mana informasi pribadi adalah publik, Monero telah datang untuk mengubah aturan permainan, memperbarui keamanan dengan menambahkan "pembaruan keamanan I2P".

Ini adalah ‘perangkat lunak’ I2P, dengan mana anonimitas akan mengambil langkah lebih jauh lagi: meskipun dalam kasus mengirim bitcoin penerima tidak mengetahui alamat IP pengirim, mereka yang merusak cryptocurrency yang dibuat oleh Nakamoto dapat mengetahui yang mana. Namun, ketika teknologi itu diimplementasikan di Monero, bahkan mereka tidak akan bisa mengetahuinya.

Segmen dari cryptocurrency adalah salah satu yang paling banyak dibicarakan, tetapi dibandingkan dengan referensi besar - saat ini, bitcoin dan Ethereum - terdapat kelompok besar token dan altcoin, cryptocurrency alternatif di mana belakangan ini seseorang dapat mendengar orang berbicara dengan cara yang menonjol: Monero (XMR).

Cryptocurrency ini lahir pada bulan April 2014 dengan tujuan: untuk memberikan alternatif yang benar-benar fokus pada privasi dan itu tidak didasarkan (seperti banyak orang lain) pada kode bitcoin. Ini telah membuatnya menjadi alternatif yang semakin menarik di berbagai bidang, tetapi di atas semua yang mengganggu: yaitu cybercrime.

4. Anda bisa mendapat penghasilan pasif di mana saja

Banyak orang yang memilih cryptocurrency tingkat keamanan tinggi karena fakta dari informasi pribadi yang setiap hari lebih sulit untuk disimpan. Kakek-nenek kami memberi tahu kami bahwa jika Anda ingin menyimpan sesuatu dengan sangat rahasia, sembunyikan di bawah kasur tempat tidur Anda.

Monero adalah versi digital dari keamanan kakek-nenek kita karena mengenkripsi transaksi dan IP pengguna, jadi Anda memastikan bahwa uang Anda, apa pun itu, benar-benar aman tanpa pihak ketiga yang mengetahui semua aktivitas Anda.

Keuntungan dari penambang Monero adalah kemudahan bahwa komputer dengan anggaran rendah atau bahkan Rasberry Pi dapat menambang dari konsol atau komputer apa pun dan kemudahan menggunakan PoW (Proof of Work) untuk menyelesaikan masalah adalah keuntungan untuk mendesentralisasikan penambangan.

5. Akseptabilitas

Kami menyadari bahwa salah satu tantangan terbesar dari cryptocurrency adalah penerimaan, yang didasarkan pada kemampuan untuk beradaptasi dengan semua pasar untuk bertransaksi dari penjualan mikro ke investasi besar.

Monero karena kapasitas dukungan dan keamanannya yang besar sedang mengalami booming untuk diimplementasikan dalam ritel sehari-hari.

Saat ini, pintunya terbuka, karena memiliki daftar Gateways yang menarik dengan kompatibilitas di WordPress Woocommerce dan Jika Anda berasal dari Australia, Anda dapat membayar rekening bank, pinjaman, atau faktur apa pun melalui BPAY menggunakan Monero misalnya.

Divcoin

Mengulas Berita Mata Uang Digital Cryptocurency Bitcoin, Altcoin dll

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berkomentarlah menggunakan Bahasa yang baik dan sopan! EmoticonEmoticon