#6 Enam Cryptocurrency Yang Benar-benar Anonim Dan Aman


Meskipun Bitcoin awalnya dianggap sebagai metode pembayaran anonim, kebenarannya adalah opsi privasi yang ditawarkan melalui blockchain Bitcoin bahkan ketika proses pencampuran koin, seperti CoinJoin, digunakan masih jauh dari sempurna. Kemudian, banyak cryptocurrency diciptakan untuk memecahkan kelemahan anonimitas Bitcoin dalam upaya untuk membuat cryptocurrency berbasis anonim blockchain sempurna.

Sepanjang artikel ini, kita akan melihat cryptocurrency yang tersedia saat ini yang memberikan tingkat anonimitas maksimum kepada penggunanya.

1. Monero (XMR):

Sepanjang tahun lalu atau lebih, Monero semakin dihargai sebagai cryptocurrency dengan tingkat anonimitas tinggi yang menawarkan transaksi yang tidak dapat dilacak. Monero XMR adalah salah satu dari cryptocurrency yang bergantung pada protokol CryptoNote, yang mengandung perbedaan algoritmik dasar dari Bitcoin, dengan tujuan augmentasi obstruksi blockchain.

Meskipun blokir cryptocurrency CryptoNote menggunakan buku besar umum yang melacak semua transaksi dan saldo yang tidak terpakai, transaksi tidak dapat dilacak, sehingga pengirim maupun penerima koin tidak dapat diungkapkan. Jumlah persis transaksi dari mata uang kripto berdasarkan protokol CryptoNote tidak terlihat secara publik; hanya perkiraan jumlah transaksi yang dieksekusi yang dicatat ke dalam buku besar umum.

Keanoniman Monero dirangkai menjadi tiga strategi utama:

Tanda tangan cincin:
Secara kriptografi, tanda dering adalah bentuk tanda tangan digital yang dibuat menggunakan kunci pribadi dari salah satu anggota grup pengguna tertentu. Dengan demikian, hampir tidak mungkin untuk menentukan anggota yang kunci privatnya digunakan untuk menghasilkan tanda tangan. Tanda-tanda cincin memungkinkan pengumpul koin Monero XMR untuk menyembunyikan dirinya sendiri di antara pengirim koin lainnya atau output transaksi.

Alamat Stealth:
Alamat Stealth adalah alamat pembayaran satu kali yang dihasilkan secara acak oleh pengumpul koin, atas nama penerima mereka, untuk setiap transaksi Monero XMR. Setiap pengguna Monero hanya memiliki satu alamat yang dipublikasikan secara publik, yang dapat ia gunakan untuk menerima pembayaran, tetapi setiap transaksi yang sedang berlangsung akan dicatat di buku besar umum sebagai diterima oleh alamat unik yang tidak dapat ditelusuri kembali ke alamat yang dipublikasikan dari penerima.

RingCT:
RingCT adalah singkatan dari Ring Confidential Transactions dan merepresentasikan peningkatan arsitektur signature ring yang digunakan dengan Monero XMR untuk menyembunyikan jumlah transaksi di blockchain Monero. RingCT dikerahkan di seluruh jaringan Monero pada bulan Januari 2017 dan menjadi berfungsi penuh untuk semua transaksi Monero pada bulan September 2017.

Anda dapat mencoba menggunakan Monero XMR melalui penambangan beberapa dengan PC Anda menggunakan perangkat lunak Minergate yang user-friendly.

2. Zcash (ZEC):

Zcash adalah cryptocurrency baru yang diluncurkan pada bulan Oktober, 2016 atas dasar proyek Zerocoin yang dibangun untuk meningkatkan anonimitas pengguna Bitcoin. Transaksi Zcash ZEC disiarkan pada buku besar umum, namun pengirim koin dapat memilih untuk menyembunyikan pembayar, penerima pembayaran dan jumlah pembayaran.

Protokol Zcash memanfaatkan salah satu opsi anonimitas terbaik yang dapat ditawarkan melalui cryptocurrency hari ini. Protokol memecah tautan apa pun yang bisa ada di antara alamat-alamat Zcash. Mata uang memberikan bukti nol-pengetahuan yang sangat kecil dalam ukuran dan mudah diverifikasi dalam hal sumber daya komputasi.

3. Bytecoin (BCN):

Bytecoin adalah cryptocurrency pertama yang dibuat berdasarkan protokol CryptoNote dan diluncurkan pada bulan Juli 2012. Sejak peluncurannya, Bytecoin BCN telah dipasarkan sebagai cryptocurrency yang mempromosikan privasi melalui transaksi impasif yang memiliki tingkat anonimitas tinggi.

Karena ini didasarkan pada protokol CryptoNote, sebagian besar fitur anonimitas Bytecoin disediakan oleh tanda dering protokol yang secara pasif mencampur semua koin yang ditransaksikan di jaringan Bytecoin, menawarkan semua pengguna kebingungan dan penolakan yang masuk akal setiap kali seseorang mencoba untuk mendeanonymize mereka.

4. DeepOnion (ONION)

DeepOnion adalah cryptocurrency yang relatif baru yang telah diluncurkan pada bulan Juli, 2017. DeepOnion ONION adalah cryptocurrency anonim penuh yang memanfaatkan jaringan TOR untuk menyediakan pengguna dengan tingkat anonimitas maksimum.

Koin ONION dikirim dan diterima melalui jaringan Tor, sehingga merupakan mata uang kripto yang memberikan pengguna opsi privasi antipeluru. Koin itu juga didistribusikan secara bebas, jadi tidak ada crowdfunding atau ICO dan pengembang koin menawarkan 40 putaran distribusi koin gratis atau “airdrops”.

5. DASH

DASH adalah cryptocurrency yang relatif lama yang dikenal karena menawarkan tingkat anonimitas yang wajar bagi para penggunanya. Melalui fitur "PrivateSend", koin dicampur menggunakan versi lanjutan "CoinJoin", yang merupakan salah satu konsep pencampuran Bitcoin yang paling banyak digunakan. Protokol Dash mengimplementasikan fitur chaining tambahan untuk memaksimalkan anonimitas pengguna, selain opsi pencampuran koin pasif di depan mata.

6. VERGE (XVG):

VERGE adalah salah satu cryptocurrency yang telah diluncurkan pada tahun 2017. Ini adalah cryptocurrency terdesentralisasi, aman dan anonim yang didasarkan pada algoritma proof-of-work. Meskipun VERGE XVG memiliki buku besar publik yang memungkinkan siapa pun untuk melihat rincian transaksi, ia menyembunyikan alamat IP pengguna melalui integrasi jaringan I2P dan Tor. Dengan demikian, tingkat anonimitas VERGE XVG lebih tinggi daripada DeepOnion karena menggunakan lapisan keamanan tambahan melalui penerowongan dan enkripsi I2P.


Jadi, inilah beberapa cryptocurrency paling anonim yang tersedia saat ini. Tolong, perhatikan bahwa memilih koin yang paling anonim entah bagaimana subyektif, sehingga daftar lain mungkin tersedia mencerminkan pendapat teknis lain yang cukup, jadi selalu terbuka untuk sudut pandang lain dan lakukan penelitian Anda dengan cukup baik, jika Anda mencoba untuk menemukan yang paling bermanfaat cryptocurrency anonim untuk diinvestasikan.

"SAPERE AUDE" Jangan Takut Untuk Berpikir Sendiri.