Cara Mudah dan Gratis Mendapatkan Bitcoin Lewat Laptop dan Smartphone Android



Seperti uang tradisional pada umumnya, Anda dapat mendapatkan Bitcoin dengan menjual barang dan jasa, dan meminta orang membayar Anda dalam Bitcoin. Biasanya, menerima Bitcoin lebih murah dan mudah daripada metode pembayaran lainnya, dan salah satu cara termudah untuk mendapatkan sedikit Bitcoin.

Cara lain adalah cara yang paling banyak digunakan orang untuk mendapatkan Bitcoin: membeli dari broker Bitcoin terpercaya atau penyedia layanan Exchange, seperti Luno. Cara ini mirip seperti ketika Anda membeli mata uang atau saham asing di bank secara online. Ini merupakan cara termudah untuk mendapatkan Bitcoin karena Anda dipastikan akan menemukan seseorang yang akan menjualkan Bitcoin mereka kepada Anda di platform tersebut.

Anda juga dapat memiliki Bitcoin dengan melakukan penambangan (mining), namun cara ini sangat sulit dilakukan orang biasa. Kebanyakan penambangan dilakukan oleh perusahaan besar dengan alat yang canggih dan sangat mahal, sehingga sulit bagi orang atau komputer biasa untuk bersaing dengan perusahaan tersebut. Jadi, jika Anda tidak memiliki keahlian khusus dan uang yang sangat banyak untuk dihabiskan, lebih baik Anda membeli atau mencari Bitcoin.

Berikut beberapa cara mendapatkan Bitcoin secara gratis :

Mining Bitcoin
Pihak Bitcoin Indonesia secara resmi mengatakan  cara mendapatkan Bitcoin gratis bisa dengan cara mining. Mining Bitcoin ini tidak mudah namun efektif untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis. Sayangnya tidak semua orang bisa melakukan mining Bitcoin ini dikarenakan membutuhkan peralatan komputer yang canggih.
Peralatan tersebut nantinya bisa digunakan untuk menambang Bitcoin.  

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan sebagai mining Bitcoin ini. Nantinya Anda disuruh untuk melakukan penyelesaian soal matematika, barulah transaksi Bitcoin tersebut bisa diproses. Bitcoin akan menghadiahi Anda Bitcoin gratis. Penambangan ini nantinya akan mengeluarkan daya komputasi untuk proses transaksi, pengamanan jaringan dan bisa membuat setiap orang bisa tersinkron dengan sistem secara bersama. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menambang Bitcoin adalah GUIMiner. Cara menambang Bitcoin menggunakan GUIMiner berikut ini:

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi itu sendiri.

Biasanya aplikasi tersebut ketika di download dalam bentuk .rar atau .zip sehingga perlu di ekstrak terlebih dahulu. Lakukanlah ekstrak pada desktop supaya aplikasi tersebut mudah untuk ditemukan.

Ketika menambang menggunakan pool mining yang digunakan, Anda disarankan untuk mencatat akun konfigurasi yang Anda gunakan.

Jika belum memiliki akun pool mining, Anda disarankan untuk melakukan pendaftaran dan juga melakukan registrasi. Ketika melakukan registrasi tersebut catatlah username dan password yang dimiliki pada GUIMiner. 

Jangan sampai Anda lupa dengan username dan password yang Anda miliki.
Lakukan klik start untuk mulai menambang Bitcoin. Yang harus diperhatikan di sini adalah ketika hardware komputer Anda sudah sangat panas dan sudah mencapai derajat 80 celcius sebaiknya hentikan penambangan Bitcoin menggunakan GUIMiner tersebut agar perangkat tidak menjadi overheating.

Faucet
Faucet merupakan salah satu cara mendapatkan Bitcoin gratis yang paling banyak diminati oleh para pemain Bitcoin. Hal itu dikarenakan faucet lebih mudah dibandingkan dengan penambangan Bitcoin.

Saat ini banyak sekali tersebar situs yang menawarkan faucet dengan nilai yang berbeda. Nilai yang diberikan bisa berupa bentuk nilai Bitcoin atau bisa juga dalam bentuk satoshi.  Situs tersebut pun akan memberikan Bitcoin gratis dengan syarat yang berbeda-beda, ada yang harus bermain game terlebih dahulu namun ada juga yang harus mengisi Captcha terlebih dahulu. Untuk mendapatkan nilai Anda harus mengikuti instruksi yang di syaratkan oleh setiap website tersebut.

Bagi yang mengisi Captcha nantinya Anda harus menunggu antara 5 menit sampai dengan 30 menit sekali baru Anda bisa mengisi Captcha itu kembali. Berikut ini adalah beberapa situs yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan Bitcoin gratis:

Free Bitcoin
Salah satu situs yang banyak digunakan sebagai cara mendapatkan Bitcoin gratis di Androidadalah Free Bitcoin (freebitco dot in). Banyak yang menggunakan situs ini dikarenakan kemudahan dalam mencari Bitcoin tersebut. Nilai yang didapatkan langsung dalam bentuk Bitcoin  bukan satoshi.

Nantinya untuk bisa mendapatkan Bitcoin tersebut Anda harus bermain dadu. Anda harus memilih nilai yang akan Anda mainkan low dan high. Jika Anda bermain dengan low di sana sudah ada batasan nilai low sehingga dadu nilai yang Anda mainkan nanti jangan sampai melebihi dari angka tersebut.

Begitu pun jika bermain dengan angka high, akan ada jumlah minimal nilai sehingga jika Anda salah dalam memutar nilai dan nilainya berada di bawah nilai minimal tersebut nilai Anda akan dikurangi. Permainan nilai tersebut sangat mirip dengan permainan lotre sehingga tebak-tebakan nilai yang keluar harus sesuai dengan ketentuan. 

Sistem withdraw atau pencairannya Anda bisa memilih 3 yaitu auto, manual dan instan. Yang disarankan di sini adalah auto sebab jika nilai Anda sudah memenuhi batas minimal withdraw Anda akan mendapatkan saldo tersebut ke dalam akun Bitcoin Anda. Untuk minimal pencairannya sebesar 0.00025000 BTC, dan setiap Anda menang lotre Anda akan mendapatkan 0.0000001 BTC.

Moon Coin
Cara mendapatkan Bitcoin gratis selanjutnya adalah melalui situs Moon Bitcoin (moonbit dot co dot in). Tambang Bitcoin gratis ini akan memberikan jumlah yang cukup fantastis dengan jangka waktu yang tidak lama. Dalam 5 menit sekali klaim Anda akan bisa mendapatkan Bitcoin gratis sekitar 80 sampai 100 satoshi.

Jika situs lainnya hanya akan memberikan satoshi sebesar 20 sampai dengan 50 satoshi, situs ini terbukti mampu memberikan jumlah satoshi yang lebih banyak dibandingkan dengan situs yang lainnya. Untuk bisa dicairkan ke alamat Bitcoin Anda, minimal withdraw adalah 25000 satoshi, sehinga Anda harus mengumpulkan satoshi sampai batas minimal agar bisa dicarikan ke alamat Bitcoin Anda.

ePay
Bagi Anda yang menginginkan situs Free Bitcoin yang lebih banyak Anda bisa menggunskan situs ePay (epay dot info/faucets/Bitcoin). Situs ini menyediakan berbagai macam jenis situs BTC. Pilihlah Free BTC maka Anda akan menemukan banyak sekali situs yang menyediakan Free Bitcoin.

Untuk bisa menambang Bitcoin Anda disarankan untuk memiliki akun ePay dan menjadi situs tercanggih dikarenakan memiliki sistem payout threshold sehingga jika sudah mencapai 100% Bitcoin tersebut bisa langsung masuk ke dalam alamat wallet Bitcoin yang Anda miliki.

Hebatnya lagi ePay ini menyediakan penambangan selain Bitcoin misalnya saja adalah Dogecoin dan Litecoin. Meski tampak menggiurkan, Anda harus tetap pada tujuan awal Anda yaitu berburu Bitcoin.

Field Bitcoin
Situs ini hampir sama dengan Moon Bitcoin. Field Bitcoin (fieldbitcoins dot com), selain bisa digunakan untuk menambang Bitcoin juga bisa digunakan untuk menambang Litecoin dan Dogecoin. Jangka waktu yang harus Anda tunggu untuk claim adalah 5 menit sekali. Semakin sering Anda menambang maka jumlah satoshi yang akan Ana dapatkan semakin banyak.

Menambang Bitcoin dengan gratis lumayan mudah yang diperlukan hanyalah ketelitian dan juga ketekunan. Memang nilainya hanya sedikit tidak seperti dengan deposit rupiah yang bisa langsung ditukarkan dengan mata uang Bitcoin yang nilainya jauh lebih besar. 

Meski begitu nilai Bitcoin yang semakin naik dan meningkat tetap saja tetap akan terasa menguntungkan terlebih lagi untuk mendapatkannya tidak membutuhkan modal yang banyak.


Anda cuma membutuhkan koneksi dan meluangkan waktu untuk menambang Bitcoin gratis tersebut. Cara mendapatkan Bitcoin gratis tersebut bisa Anda lakukan melalui Smartphone dan juga PC.

Itulah beberapa
"SAPERE AUDE" Jangan Takut Untuk Berpikir Sendiri.