Dogecoin (DOGE) | Mata Uang Digital Yang Mirip Seperti Meme



Setelah Bitcoin bermunculan mata uang digital lain, salah satunya Dogecoin. Cryptocurrency yang awalnya dibuat iseng dari sebuah meme itu nilai pasarnya sudah lebih dari US$ 1 miliar.

Dogecoin (kode: DOGE, symbol: Æ‰ and D) adalah mata uang virtual yang di buat pada tahun 2013 dan merupakan turunan dari Litecoin. Dogecoin adalah mata uang digital peer-to-peer terdesentralisasi yang memungkinkan Anda mengirim uang secara online dengan mudah. 

Dogecoin dibuat oleh programmer Billy Markus dari Portland, Oregon, yang berharap untuk menciptakan cryptocurrency yang menyenangkan yang dapat mencapai demografi yang lebih luas daripada bitcoin.
Selain itu, ia ingin menjauhkannya dari sejarah kontroversial koin lainnya.

Anjing asal Jepang shiba ini menjadi maskotnya. Penciptanya memposisikan token virtual itu sebagai mata uang internet yang dapat memungkinkan penggunanya untuk dengan mudah mengirim uang secara online.
Salah satu kegunaan paling populer untuk Dogecoin adalah sering digunakan untuk "memberi tip" kepada sesama pengguna internet yang membuat atau membagikan konten hebat. Anggap saja sebagai "suka" atau upvote yang lebih berarti, dengan nilai nyata yang dapat digunakan di seluruh internet.

Pada 25 Desember 2013, pencurian besar pertama Dogecoin terjadi ketika jutaan koin dicuri selama peretasan pada platform dompet cryptocurrency online, Dogewallet.

Peretas memperoleh akses ke sistem berkas platform dan memodifikasi halaman kirim / terima untuk mengirim setiap dan semua koin ke alamat statis. Peristiwa peretasan ini membanjiri tweet tentang Dogecoin, menjadikannya sebagai altcoin yang paling sering disebutkan di Twitter pada saat itu, meskipun itu mengacu pada peristiwa negatif.

Untuk membantu mereka yang kehilangan dana di Dogewallet setelah pelanggarannya, komunitas Dogecoin memulai sebuah inisiatif bernama "SaveDogemas" untuk membantu menyumbangkan koin kepada mereka yang telah dicuri. Sekitar satu bulan kemudian, uang yang cukup disumbangkan untuk menutupi semua koin yang dicuri.

Menurut data CoinMarketCap, nilai pasar Dogecoin hari ini mencapai US$ 1,17 miliar atau setara Rp 15,79 triliun (kurs Rp 13.500). Sementara untuk nilainya saat ini masih di level US$ 0,010360 per keping.

Bulan lalu, koin virtual ini naik lebih dari 400% dan berada di level $ 0,0107 pada akhir Desember. Dogecoin sendiri adalah contoh Altcoin, yang merupakan token digital peer-to-peer yang berasal dari Bitcoin.

Sebagian Anda tahu bagaimana bisa dogecoin yang saat ini nilainya hanya sekitar 50 satoshi per dogecoin (1 doge = 50 satoshi) bagaimana cara menjadi kaya ? Baiklah Anda, mungkin Anda sekarang masih kumpulkan Bitcoin dari beberapa faucet, sekarang saya tanya, berapa bitcoin yang Anda dapatkan dalam 1 bulan ?

Kalo di jadikan rupiah, apa bisa sampai 100.000 IDR ? sudah kerja keras tiap hari maen faucet, terus kapan bisa kaya? jadi intinya kalo Anda sekarang kumpulkan BTC dari faucet itu sudah tidak jaman, karena cuman dapat lebih kecil. Sangat berbeda dengan tahun yang lalu ketika faucet btc yang memberi 0.01 btc sekali roll, tetapi memang nilai btc waktu itu masih sekitar $5 per BTC.

Cara untuk bisa kaya raya dengan DOGE ? saya studi pengamatan dan riset tentang mata uang coin yang punya potensi bisa mengikuti Bitcoin, dan ternyata DOGE yang mempunyai potensi tersebut. Kalau Anda mau searching di google tentang DOGE maka Anda akan menemukan banyak sekali ulasan, mengapa dogecoin ditargertkan akan mempunyai nilai sekitar 1 DOGE = 1 Dollar tahun ke depan. 

Sekarang kita mudah mengumpulkan dogecoin sebanyak-banyaknya, coba Anda bayangkan berapa rupiah yang akan kita dapatkan pada tahun depan jika nilai 1 dogecoin mencapai $1 ?. Para ahli bidang Crypthocurrency, bahwa DOGE akan naik daun dalam waktu depan.


Oke, sebelum terlambat lagi, ayo cepat kumpulkan DOGE Anda sekarang juga. Jadi, agar bisa kaya raya dengan DOGE, Kumpulkan koin Anda sekarang dan simpan baik-baik di dompet DOGE Anda dan menunggu beberapa waktu kedepan, dan lihatlah DOGE Anda akan menjadi koin berharga yang membuat Anda kaya raya.
"SAPERE AUDE" Jangan Takut Untuk Berpikir Sendiri.