Facebook Meluncurkan Tim Baru Yang Didedikasikan Untuk Blockchain

Apa itu blockchain? Dan bagaimana seharusnya Facebook menggunakannya?

Menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu kini menjadi tanggung jawab David Marcus, eksekutif Facebook yang, hingga minggu ini, telah menjalankan aplikasi perpesanan mandiri perusahaan, Messenger.

Marcus meninggalkan Messenger untuk mengambil alih tim internal baru yang didedikasikan untuk mengeksplorasi teknologi blockchain, menurut beberapa sumber yang akrab dengan masalah ini. Tim ini akan kecil saat peluncuran, kurang dari selusin orang, tetapi akan mencakup beberapa eksekutif utama Instagram yang pindah untuk bergabung dengan Marcus: VP Engineering di Instagram, James Everingham, dan VP Produk Instagram, Kevin Weil.

Kepala produk Messenger, Stan Chudnovsky, akan mengambil alih aplikasi Messenger dan timnya.

Langkah ini patut dicatat karena beberapa alasan:

1. Sebagai mantan presiden PayPal, Marcus memiliki banyak keahlian pembayaran dan telah bertanggung jawab atas Messenger melalui banyak perubahan signifikan selama bertahun-tahun. Bahkan, keputusan Facebook untuk memisahkan Messenger dari aplikasi inti sehingga pengguna harus mengunduh aplikasi yang berdiri sendiri untuk menerima pesan di ponsel terjadi selama bulan pertama Marcus di tempat kerja.

Dia mengawasi dorongan Messenger ke layanan pelanggan, belanja, dan, baru-baru ini, iklan. Kepergiannya dari peran itu sangat penting, terutama karena Messenger baru saja mulai meningkatkan bisnis periklanannya.

2. Blockchain, yang berfungsi sebagai fondasi teknis untuk semua mata uang kripto - seperti bitcoin - adalah semua kemarahan. Keputusan Facebook untuk mengejar teknologi blockchain pasti akan menambah validitas ke industri crypto, yang telah sangat kacau.

Ini tidak berarti bahwa Facebook akan membangun cryptocurrency sendiri, tetapi ada banyak cara yang dapat digunakan teknologi blockchain yang tidak ada hubungannya dengan cryptocurrency, termasuk penyimpanan data terenkripsi.

Marcus memang memiliki minat pribadi dalam cryptocurrency. Dia bergabung dengan dewan pertukaran Coinbase cryptocurrency pada bulan Desember.

Dalam peran barunya, Marcus akan melaporkan ke CTO Facebook Mike Schroepfer; Chudnovsky akan melaporkan kepada Chief Product Officer Facebook Chris Cox. Kedua peran baru ini merupakan bagian dari re-orgasi Facebook yang lebih besar yang diumumkan secara internal minggu ini; itu bisa dibilang restrukturisasi terbesar perusahaan dalam sejarah.

Update: Marcus mengkonfirmasi peran barunya di halaman Facebooknya Selasa sore.


Divcoin

Mengulas Berita Mata Uang Digital Cryptocurency Bitcoin, Altcoin dll

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berkomentarlah menggunakan Bahasa yang baik dan sopan! EmoticonEmoticon