MinerGate | Situs Mining Bitcoin Gratis Dan Terpercaya Rekomendasi Para Pakar Cryptocurrency


MinerGate adalah situs mining bitcoin gratis terpercaya yang banyak direkomendasikan oleh para pakar bitcoin, karena situs minergate menyediakan 2 jenis mining yaitu GPU Mining (Mining Komputer) dan Cloud Mining (Mining secara Cloud atau Online). MinerGate dibuat oleh sekelompok penggemar cryptocoin.

Ada banyak sekali situs mining bitcoin yang ada di internet, namun kebanyakan mengalami collapse alias scam atau tidak membayar. Nah hal inilah yang seharusnya menjadi patokan utama yang harus kita prioritaskan yaitu kepercayaan dari situs cloud mining tersebut.
MinerGate adalah situs pertama yang menyediakan layanan untuk penambangan gabungan. Ini berarti bahwa sementara menambang di situs ini, Anda dapat menambang koin yang berbeda secara bersamaan tanpa mengurangi hashrate untuk koin utama.


Daftar crypto yang bisa kalian mining di MinerGate:

1. Zcash [ZEC]
Zcash adalah cryptocurrency yang berpusat pada privasi yang terdesentralisasi, yang memungkinkan pengguna menyembunyikan sebagian detail transaksi mereka, seperti mengirim dan menerima pihak dan jumlahnya. Hal ini dimungkinkan karena teknologi inovatif yang telah dikembangkan oleh pengembang, pembuktian nol-pengetahuan. Zcash adalah fork protokol Bitcoin, sehingga mereka berbagi beberapa kesamaan, seperti jumlah total koin yang akan dicetak dan memblokir penghindaran hadiah. Privasi lanjutan adalah perbaikan utama utama.

2. Ethereum [ETH]
Ethereum saat ini merupakan proyek blockchain yang paling ambisius. Ini menjalankan cryptocurrency sendiri, yang disebut Ether, tetapi melampaui hanya mata uang digital. Ethereum adalah platform terdesentralisasi yang memungkinkan pembuatan kontrak pintar: aplikasi terdesentralisasi (dapps) yang berjalan saat mereka dikodekan tanpa ada kemungkinan penyensoran, downtime, penipuan atau gangguan pihak ketiga. Aplikasi dapat memindahkan nilai melalui Blockchain dan mewakili kepemilikan properti. Ide besar di balik Ethereum telah menarik jutaan pengguna (penggemar crypto, penambang, investor) dan meningkatkan nilai pasar koin Eter, menjadikannya cryptocurrency paling populer setelah Bitcoin.

3. Bitcoin [BTC]
Bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang memungkinkan pembayaran instan kepada siapa pun, di mana pun di dunia. Bitcoin menggunakan teknologi peer-to-peer untuk beroperasi tanpa otoritas pusat: mengelola transaksi dan mengeluarkan uang dilakukan secara kolektif oleh jaringan. Perangkat lunak Bitcoin asli oleh Satoshi Nakamoto dirilis di bawah lisensi MIT. Sebagian besar perangkat lunak klien, berasal atau "dari awal", juga menggunakan lisensi sumber terbuka.

4. Litecoin [LTC]
Litecoin adalah cryptocurrency peer-to-peer yang memungkinkan pembayaran instan kepada siapa pun di dunia. Hal ini didasarkan pada protokol Bitcoin tetapi berbeda dari Bitcoin karena dapat ditambang secara efisien dengan perangkat keras kelas konsumen. Litecoin menyediakan konfirmasi transaksi yang lebih cepat (rata-rata 2,5 menit) dan menggunakan algoritma kerja-bukti-kerja-keras, berbasis-scrypt untuk menargetkan komputer biasa dengan GPU yang sudah dimiliki kebanyakan orang.

Jaringan Litecoin dijadwalkan untuk memproduksi 84 juta unit mata uang. Salah satu tujuan Litecoin adalah untuk menyediakan algoritma penambangan yang dapat berjalan pada saat yang sama, pada perangkat keras yang sama yang digunakan untuk menambang Bitcoin. Dengan munculnya ASIC khusus untuk Bitcoin, Litecoin terus memenuhi tujuan ini. Penambangan ASIC tidak mungkin dikembangkan untuk Litecoin sampai mata uang menjadi lebih banyak digunakan.

5. Bytecoin [BCN]
Bytecoin adalah cryptocurrency berbasis CryptoNote pertama. Koin yang ditambang CPU, keunggulan utamanya adalah untraceability transaksi luar biasa dan fitur unlinkability. BCN dinyatakan jauh lebih anonim daripada Bitcoin dan semua garpu yang ada. Para pengembang mengklaim hak seseorang atas privasi adalah perhatian utama mereka dan secara ketat memperhatikan privasi mereka sendiri. Bytecoin dimulai pada 4 Juli 2012.

BCN didasarkan pada CryptoNote, teknologi open-source untuk cryptocurrency anonim. Ini memanfaatkan tanda tangan cincin dan satu kali alamat untuk pembayaran anonim sepenuhnya. CryptoNote dirancang dengan cara yang membuat analisis rantai blok menjadi tidak mungkin. CryptoNote difokuskan pada penambangan-CPU untuk membuat perangkat tujuan khusus tidak berguna.

6. Monero [XMR]
Monero adalah cryptocurrency baru menggunakan protokol CryptoNote. Ini didasarkan pada Bytecoin, yang dikodekan dari awal dan bukan keturunan Bitcoin. XMR diluncurkan pada 18 April 2014.

7. Monero Original [XMO]
Monero Original (XMO) adalah cryptocurrency anonim berdasarkan Monero Helium Hydra, yang ditargetkan untuk mendukung blockchain Monero asli. Dengan kata lain, ini akan menjadi Monero lama sebelum garpu (6 April 2018).

8. Bitcoin Gold [BTG]
Bitcoin Gold adalah fork dari blockchain Bitcoin. Di blok 491407, penambang Bitcoin Gold akan mulai membuat blok dengan algoritme bukti-kerja baru, dan ini akan menyebabkan bifurkasi blokir Bitcoin. Blockchain Bitcoin asli akan terus berubah, tetapi cabang baru dari blockchain akan terpisah dari rantai aslinya. Cabang baru adalah blockchain berbeda dengan sejarah transaksi yang sama seperti Bitcoin hingga fork, tetapi kemudian menyimpang dari itu. Sebagai hasil dari proses ini, cryptocurrency baru lahir.

9. DigitalNote [XDN]
DigitalNote adalah cryptocurrency open-source eksperimental berdasarkan teknologi CryptoNote dan algoritma CryptoNight. Ini adalah fork Bytecoin - implementasi pertama CryptoNote. Tidak ada yang memiliki atau mengendalikan DigitalNote. Ini adalah cryptocurrency terdesentralisasi terukur dengan perlindungan privasi yang kuat. DigitalNote menggunakan tanda tangan cincin, untuk menyediakan transaksi yang tidak dapat dilacak dan tidak dapat dilacak.

10. QuazarCoin [QCN]
QuazarCoin adalah cryptocurrency baru berdasarkan CryptoNote dan menggunakan algoritma CryptoNight. QCN melindungi data dan privasi Anda dengan bantuan transaksi anonim sepenuhnya dengan tanda cincin.

11. Fantomcoin [FCN]
Tidak seperti cryptocurrency lainnya yang berbasis CryptoNote, Fantomcoin mendukung penambangan yang digabung. Bisa dimungkinkan dengan Bytecoin, Monero, QuazarCoin atau koin berbasis CN apa pun. Blockchain baru tidak memerlukan hashpower tambahan - blockchain menggunakan blok Bytecoin, Monero, QuazarCoin atau saham sebagai PoW. Penambang bebas memilih rantai "donor" yang mereka sukai. Jika rantai lain berdasarkan CryptoNote akan muncul mereka juga dapat digunakan sebagai "donor" rantai.

12. MonetaVerde [MCN]
MonetaVerde adalah cryptocurrency berbasis CryptoNote, yang mendukung penambangan gabungan seperti Fantomoin (FCN). MonetaVerde adalah cryptocurrency pertama di mana hadiah blok meningkat ketika kesulitan tumbuh. Penambangan MonteVerde tidak memerlukan hashpower tambahan jika Anda memilih Penggabungan Penambangan dengan koin CryptoNote utama.

13. AEON [AEON]
AEON adalah cryptocurrency anonim yang didasarkan pada protokol CryptoNote dan menggunakan algoritma CryptoNight

14. Dashcoin [DSH]
Dashcoin adalah cryptocurrency anonim generasi berikutnya dan cryptocurrency pertama yang secara otomatis bermutasi yang dibuat dengan teknologi CryptoNote.

15. Infinium-8 [INF8]
Infinium-8 (INF8) adalah koin privasi-sentris baru menggunakan protokol CryptoNote. Implementasi referensi open source CryptoNote dikodekan dari awal berdasarkan implementasi referensi CryptoNote, dan bukan merupakan fork Bitcoin.

Infinium-8 bertujuan untuk menjadi media pertukaran digital yang dapat dipertukarkan dan tidak dapat dilacak. Ini secara intrinsik memiliki tingkat anonimitas yang lebih tinggi daripada Bitcoin atau salah satu dari berbagai forknya. Infinium-8 s cryptocoin dengan blockreward meningkat bersamaan dengan kesulitan.


Nah daftar cryptocurrency diatas adalah coin yang dapat kamu mining secara gratis dengan menggunakan PC/komputer kamu di rumah. Dan harus dicatat bahwa penghasilan mining dengan Komputer tidak tergantung dengan kecepatan koneksi internet yang tersambung dengan komputer, melainkan hasil mining dengan cara ini dipengaruhi oleh faktor spesifikasi komputer mining tersebut yaitu VGA Card yang terpasang dalam komputer tersebut.

Jadi tidak ada masalah dengan kecepatan koneksi internet, yang dibutuhkan hanya koneksi yang stabil dan tidak sering Disconnet (DC). Kalau sinyal lancar dan stabil kemudaian ditambah Spek mumpuni, pasti hasilnya akan lumayan lah, mengikuti seberapa bagusnya spek PC Mining kamu.

Nah bagaimana, apakah komputer kamu siap dipakai untuk mining di MinerGate? Jika kamu belum yakin dengan spsifikasi komputer kamu dan penasaran dengan performa PC kamu dalam menggali blok - blok atau hash coin, tidak ada salahnya kamu mencobanya terlebih dahulu.

Silakan mengikuti langkah langkah untuk cara main mining di MinerGate.

1. Pastikan kamu sudah mememiliki akun di Minergate

2. Jika udah memiliki akun MinerGate, selanjutnya kamu Buka Menu Downloads di bagian atas halaman.

3. Pilih saja Aplikasi Mining GUIMiner, disitu akan terlihat pilihan aplikasi yang support dengan PC kamu, Windows berapa, serta tipe 32 bit atau 64 bit. Jangan sampai salah dalam mendownload aplikasi ini. Karena bisa berdampak aplikasi eror atau bahkan tidak bisa mining.


4. Setelah didownload, kemudian install dan buka aplikasi GUI Miner dari Minergate tadi.

5. Kemudian Login ke akun kamu, bisa langsung masukan email saja, atau extended mode. Jika kamu ingin proses mining berjalan secara otomatis saat komputer dinyalakan, kamu sebaiknya memilih opsi extended mode dan memasukan email dan password akun kamu.

6. Berikut tampilan minergate saat pertama login, sekarang klik Smart Mining, fungsinya adalah proses mining akan berjalan sendiri dan memilih coin mana yang paling bagus dan menguntungkan untuk kamu mining.


7. Kamu bisa memonitor proses mining pada menu Miner, kamu bisa memilih coin mana yang akan kamu pilih untuk mining, namun Smart Miner akan mati dan hanya akan mining coin yang kamu pilih saja.


8. Selamat Mining Bitcoin secara Gratis di Minergate yah.


Mining dengan CPU/GPU Komputer adalah mining yang mengharuskan komputer tetap menyala 24 Jam jika ingin proses mining berjalan terus, jadi resiko kerusakan komputer mungkin ada. Dan spesifikasi PC kamu menentukan hasil yang kamu dapatkan.
Minergate tidak hanya menyediakan Bitcoin Mining saja, ada banyak pilihan alternatif cryptocurrency (altcoin) lainnya, namun pembayarannya tetap dalam bitcoin.


Tutorial mining diatas adalah cara mendapatkan bitcoin dengan cara mining komputer, namun jika anda mempunyai cukup modal, tidak ada salahnya kamu mencoba menyewa Jasa Cloud Mining dari MinerGate, jangan khawatir terkena scam, karena situs ini sudah terpercaya dan terbukti mebayar sejak cukup lama karena sudah terbukti Minergate adalah situs Cloud Mining Terpercaya.
"SAPERE AUDE" Jangan Takut Untuk Berpikir Sendiri.