Pengertian Apa Itu Hash Rate / Hase Power Dalam Mining Cryptocurrency


Apakah Anda tertarik untuk menambang cryptocurrency? Apakah Anda sudah menambang tetapi masih belum jelas tentang semua komponen di tempat kerja? Penambangan adalah bagian yang penting dan integral dari cryptocurrency “proof-of-work”.

Tanpa penambangan, tidak akan ada blockchain ledger dan mata uang digital yang dipertanyakan tidak memiliki nilai. Jadi proses penambangan sebenarnya mendorong seluruh jaringan cryptocurrency, dan juga bisa sangat menguntungkan juga! Saya pribadi percaya bahwa penambangan crypto menjadi kurang kompetitif dan lebih merupakan upaya sosial yang akan menguntungkan semua orang di jaringan.

Kita akan membahasnya lebih jauh, tetapi untuk saat ini, saya ingin fokus pada satu bagian penting dari penambangan: Hash Rate. Hash Rate, atau Hash Power, adalah unit yang mengukur berapa banyak daya komputasi total yang diberikan jaringan tertentu untuk menghasilkan blok baru. Masing-masing blockchain setiap koin berbeda-beda pada waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan blok transaksi baru. Sebagai contoh yang mudah, Bitcoin akan selalu membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Tingkat kesulitan menyesuaikan diri untuk menjaga waktu konsisten pada 10 menit per blok, selamanya.

Cara lain untuk mengatakan ini adalah: Tingkat hash yang diperlukan untuk membuat blok menurun atau meningkat seperlunya untuk memastikan 10 menit jangka waktu. Jadi apa yang menentukan tingkat penyesuaian?
Jumlah daya komputasi digunakan untuk menemukan dan menghasilkan blok meningkat sebagai penambang baik upgrade peralatan atau bergabung dengan "kolam penambangan". Peningkatan daya komputasi - atau rasio hash - membuat algoritme penambangan berjalan lebih mudah dan lebih cepat.

Agar para penambang ini tidak dapat menyelesaikan blok lebih cepat, tingkat hash yang diperlukan untuk menyelesaikan blok secara otomatis menyesuaikan sesuai kebutuhan ke tingkat kesulitan yang memadai. Pada suatu waktu Anda dapat menambang sejumlah besar bitcoin menggunakan kekuatan CPU hanya laptop. Tak lama, jumlah orang yang menambang mendorong tingkat hash yang diperlukan untuk menyelesaikan pemblokiran sejauh ini sehingga tidak lagi layak untuk menambang dengan kekuatan CPU yang rendah. Akhirnya, orang-orang beralih ke PC dengan kartu grafis yang kuat.

Penambangan GPU memastikan tingkat hash yang jauh lebih tinggi pada tingkat konsumsi energi yang jauh lebih rendah. Selanjutnya, adalah perkenalan unit-unit Integrated-Specific Integrated Circuit (ASIC) yang merupakan mesin GPU tinggi yang dibuat khusus untuk penambangan. Banyak cryptocurrency baru yang resisten terhadap penambangan ASIC untuk menjaga proses penambangan lebih sama dengan jaringan. Setelah pengguna mulai menambang dengan perangkat ASIC, tingkat hash meroket, sehingga hampir tidak mungkin untuk memiliki keberuntungan di penambangan solo.

Sebelum kita masuk ke tingkat hash yang lebih tinggi yang terlibat dalam penambangan, penting untuk memahami denominasi umum. Ketika membandingkan tingkat hash yang tersedia dari pengaturan Anda dengan total laju hash global dari kumpulan tertentu, Anda kemungkinan besar akan memperhatikan bahwa tingkat hash individu Anda dalam kH per detik atau MH per detik sementara pool diukur dalam PH / s atau bahkan EH / s. Ini adalah informasi penting ketika menentukan bagian koin yang ditambang di kolam penambangan dan memutuskan mata uang mana yang paling menguntungkan bagi saya, untuk memulai. 
Berikut ini adalah denominasi umum tingkat hash:

  • 1 kH / s = 1.000 hash per detik
  • 1 MH / s = 1.000.000 hash per detik.
  • 1 GH / s = 1.000.000.000 hash per detik.
  • 1 TH / d = 1.000.000.000.000 per detik.
  • 1 PH / s = 1.000.000.000.000 hash per detik.
  • 1 EH / s = 1.000.000.000.000.000 hash per detik.


Seperti yang saya sebutkan di atas, mengetahui tingkat hash Anda sangat penting untuk menghitung profitabilitas Anda. Penambangan dapat dianggap sebagai semacam lotere di mana penambang dengan tingkat hash paling tinggi memiliki peluang menang terbaik. Agar memiliki kesempatan yang layak untuk memenangkan lotere ini sendiri, Anda harus berkontribusi porsi signifikan hash per detik ke jaringan. Jika Anda berkontribusi cukup memiliki kekuatan hash dan Anda berhasil dalam memecahkan dan menyiarkan blok baru, Anda akan mendapat dua cara.

Pertama Anda "membuka" jumlah tertentu dari jumlah total setiap cryptocurrency yang diberikan dan menerimanya sebagai pembayaran. Cara kedua, keuntungan penambang adalah dengan biaya transaksi. Setiap transaksi dalam blok berisi biaya kecil yang dibayarkan kepada penambang yang menciptakan blok. Ini memastikan bahwa penambangan akan tetap menguntungkan bahkan setelah semua koin telah ditambang.

Arus global saat ini pada jaringan bitcoin adalah 21.35 EH / s - atau 21.350.000.000.000.000.000 hash per detik - dan rata-rata hashrate untuk penambang individu hanya dapat diukur dalam MH / s. Jelas tidak lagi menguntungkan untuk mencoba menambang sendiri bagi kebanyakan orang. Di sinilah tempat penambangan menjadi pilihan yang menarik karena pengguna dapat menggabungkan kekuatan komputasi untuk meningkatkan total hashrate. 

Ketika pool secara kolektif menyelesaikan blok pada keuntungan blockchain dibagi antara semua penambang aktif proporsional dengan kontribusi hashrate masing-masing. Ini membawa saya kembali ke poin saya tentang menambang menjadi lebih sosial. Tentu saja, seperti saat ini, masing-masing pool secara teknis bersaing satu sama lain serta pertambangan besar "peternakan" yang beroperasi.

Namun, karena kesulitan penambangan meningkat, para penambang terpaksa mengumpulkan sumber daya untuk terus menambang. Saya memvisualisasikan waktu di mana hashrate diperlukan untuk menambang bitcoin terakhir atau koin lain dalam hal ini, akan membutuhkan daya komputasi gabungan dari setiap perangkat di jaringan. Berarti bahwa semua biaya transaksi akan dibagi antara semua orang di jaringan! Ini mungkin menjadi cara di masa depan, tetapi saya sangat gembira dengan prospek tersebut.

Secara tradisional, untuk memulai penambangan diperlukan sejumlah ketajaman teknis. Untuk kemudian mengarahkan penambang Anda ke kolam tertentu dengan benar akan meninggalkan bahkan beberapa ahli menggaruk-garuk kepala mereka. Kumpulan pengetahuan saya yang pertama yang tersedia untuk siapa saja, di mana saja adalah MinerGate.com. Mereka telah membuat seluruh proses semudah mendaftar, mengunduh perangkat lunak, dan menjalankan klik. Secara harfiah. Selain itu, jika Anda tidak puas dengan tingkat hash peralatan Anda sendiri - Anda selalu dapat memperoleh kontrak penambangan cloud.


MinerGate menawarkan banyak kolam lain dengan mudah menambang berbagai koin dengan tidak lebih dari komputer yang sudah Anda gunakan. Anda dapat menjalankan banyak penambang aktif di akun Anda karena Anda memiliki akses ke dan MinerGate bahkan memungkinkan Anda untuk menambang berbagai mata uang sekaligus !! Hati-hati bahwa menggunakan komputer Anda untuk aplikasi lain akan mengurangi tingkat hash Anda karena langsung terkait dengan kekuatan komputer Anda.

Divcoin

Mengulas Berita Mata Uang Digital Cryptocurency Bitcoin, Altcoin dll

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berkomentarlah menggunakan Bahasa yang baik dan sopan! EmoticonEmoticon