Pengertian Faucet | Cara Mudah Dan Gratis Mendapatkan Bitcoin Bagi Pemula



Jika anda masih baru di dunia bitcoin pasti akan mendengar kata faucet entah itu dari teman atau dari forum yang anda ikuti. untuk menjawab mengenai apa itu faucet, berikut saya paparkan apa itu faucet dan fungsinya.
Bitcoin dan faucet memang sangatlah erat kaitannya. 

faucet sendiri jika diartikan ke bahasa indonesia memiliki arti kran. dan karena ini pembahasannya faucet bitcoin dapat disimpulkan kalau faucet adalah kran bitcoin atau tempat dimana anda dapat memburu bitcoin. sesuai dengan pengertian faucet tersebut fungsi dari faucet adalah memberikan sepeser demi sepeser satoshi dengan waktu tertentu kepada para minners bitcoin.

Faucet adalah sebutan untuk situs-situs yang memberikan Bitcoin gratis kepada penggunanya tiap kali mereka berhasil memenuhi persyaratan tertentu, seperti: menonton iklan, menjawab survey, memainkan game, dll. Faucet kerap digunakan oleh para pengguna Bitcoin untuk mengumpulkan Bitcoin meskipun dalam jumlah kecil karena mereka tidak perlu mengeluarkan modal apapun untuk berpartisipasi.

Jumlah Coin yang bisa di claim secara gratis melalui Website Faucet sangat berfariasi dan biasanya diberikan dalam jumlah satuan BITS / SATOSHI / µBTC (mikro bitcoin).

Faucet Bitcoin juga biasanya identik dengan situs periklanan / situs publisher (penayang) iklan karena di tiap halaman situs faucet pasti terpampang banner-banner iklan ataupun iklan teks. Hal ini dikarenakan  jumlah visitor yang setiap waktu datang untuk mengklaim Bitcoin Gratis dan jumlahnya tentu sangat banyak. Sehingga situs ini memenuhi syarat untuk menayangkan iklan sejenis PPC (Pay Per Click) dsb karena jumlah visitor cukup tinggi.

Jadi jangan heran kalau setiap surfing faucet pasti saja ketemu dengan beraneka ragam iklan. Begitulah cara pemilik faucet mendapatkan penghasilan dari iklan.

Berikut beberapa contoh situs faucet yang terbukti membayar :

1. BTCONLINE
www.btconline.io
2. freebitcoin
www.freebitco.id
3. freedogecoin
www.freedoge.co.id
4. Dogeminer
www.dogeminer.cc
5. CoinFaucet
www.coinfaucet.io

Untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis tidaklah susah. Bila rajin dan ulet maka perolehan pundi-pundi Bitcoin akan bertambah dengan cepat. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Bitcoin gratisan alias cuma-cuma.
"SAPERE AUDE" Jangan Takut Untuk Berpikir Sendiri.