#5 Lima Kartu Grafis Mining Bitcoin Terbaik Untuk Penambangan GPU


Penambangan masih merupakan salah satu cara termudah untuk mendapatkan cryptocurrency, meskipun kesulitannya terus meningkat. Jika Anda baru di bidang ini, ada baiknya dikatakan bahwa penambangan telah banyak berkembang sejak pertama kali diumumkan di whitepaper Bitcoin.

Penambangan adalah proses dimana komputer memecahkan masalah matematika yang rumit dalam persaingan dengan node lain untuk memvalidasi blok di blockchain. Perangkat keras yang digunakan berevolusi dari CPU ke GPU dan untuk Bitcoin (BTC) menjadi ASIC, atau peralatan yang khusus dibangun untuk jenis algoritma tersebut.

Sebelum terjun ke topik artikel, hanya beberapa prasyarat: kami akan mencoba memahami apa konsep kunci dalam penambangan dan apa yang perlu Anda ketahui jika Anda ingin memasuki bidang ini. Kita akan berbicara tentang hashrate, persyaratan perangkat keras, kebutuhan listrik (atau konsumsi daya), penambangan solo atau pool dan ROI, atau laba atas investasi.

Apa itu Hashrate?

Sederhananya, hashrate adalah kecepatan di mana komputer menyelesaikan operasi, atau seberapa cepat ia menemukan hash. Ini dinyatakan dalam hash per detik (atau h / s) dan itu adalah kriteria paling penting dalam memilih kartu GPU.

Persyaratan Hardware

Apa yang sering Anda lihat sebagai "rig pertambangan" bukan komputer biasa Anda. Sebagian besar waktu, rig penambangan adalah perangkat keras kustom, dimodifikasi sehingga dapat berisi lebih banyak GPU yang biasanya diperlukan untuk komputer, 3-6 atau bahkan 10. Kartu-kartu ini sedang berkomunikasi dengan motherboard melalui "riser ”Atau peralatan yang melapisi mereka di atas motherboard.

Konsumsi daya

Penambangan GPU adalah listrik intensif. Meskipun Anda mendapatkan daya yang jauh lebih besar dengan kartu GPU daripada dengan CPU, peringatannya adalah Anda juga mengonsumsi lebih banyak daya. Harga listrik adalah biaya tetap terbesar dalam penambangan.

Pertambangan solo atau Pertambangan Pool (kolam)?

Ketika Anda melakukan penambangan solo, Anda mendapatkan semua imbalan untuk menambang blok, tetapi peluang bagi Anda untuk mencapainya sangat, sangat kecil (kecuali Anda benar-benar memiliki ladang penambangan). Ketika Anda menambang di kolam, Anda menggabungkan hashrate Anda dengan hashrate dari semua penambang lainnya, dan membagi imbalannya. Jelas bahwa penambangan di kolam lebih baik dari sudut pandang ekonomis karena lebih dapat diprediksi.

Pengembalian Investasi

Persyaratan perhitungan untuk penambangan berubah sepanjang waktu sehingga Anda harus benar-benar menilai investasi Anda sebelumnya. Minimal, Anda harus mempertimbangkan: harga peralatan perangkat keras, harga konsumsi daya, dan harga pemeliharaan (bahkan jika tampaknya pernah diatur, rig penambangan hanya akan berlangsung tanpa batas waktu, ini jarang kasus).

5 Kartu Grafis Terbaik Terbaik Untuk Penambangan GPU

Dengan itu dikatakan, mari melangkah maju dan lihat mana ulasan terbaik untuk kartu penambangan GPU sejauh ini. Kami mengumpulkan data ini dari berbagai sumber terkemuka di internet hanya untuk memberi Anda pandangan sekilas. Jika Anda benar-benar serius tentang penambangan GPU, kami sangat menyarankan Anda melakukan penelitian dan uji tuntas sendiri.

1. AMD Radeon R9 295X2 8 Gb

AMD Radeon R9 295X2
Pada tes, itu mencetak lebih dari 50 MHs / s (50.000 hash / detik) yang benar-benar mengesankan. Itu clock di 1-1,25 MHZ dan relatif lama (diluncurkan pada 2014) tetapi masih sangat kompetitif. Satu kata nasihat, konsumsi daya pada kartu ini sekitar 500W, yang ekstrim. Sebuah rig penambangan dengan 5 kartu GPU akan menarik daya lebih dari 2500W yang membuatnya hanya cocok untuk penambangan perusahaan, atau untuk fasilitas dengan sirkuit daya tingkat profesional. Jangan coba ini di rumah!

2. XFX Radeon R9 390 Black Edition 8 Gb

XFX Radeon R9 390 BE
Diperiksa pada 1-1,5 MHz, kartu ini mencetak sekitar 29 MHs / s, yang menempatkannya di tempat kedua. Sekali lagi, ketahuilah bahwa konsumsi daya yang diukur untuk kartu ini adalah sekitar 450W, yang sekali lagi membuatnya tidak hanya mahal untuk menambang, tetapi juga sadar keamanan, dengan kebutuhan sirkuit daya yang lebih baik.

3. AMD Radeon R9 Fury X 4 Gb

AMD Radeon R9 Fury
Ini adalah satu-satunya kartu dengan 4Gb untuk membuatnya di atas 5. Hashrate hampir identik dengan yang di atas, di sekitar 29MHs / s, dengan peringatan penting konsumsi daya lebih dari XFX Radeon R9 390, sekitar 475W. Sebuah rig penambangan dengan hanya dua kartu seperti ini akan menarik sekitar 1000W, yang masih berisiko untuk dimiliki di sekitar rumah, sehingga fasilitas kolokasi profesional dengan sirkuit daya yang lebih aman akan dibutuhkan.

4. Nvidia GeForce GTX 1070 8 Gb

Nvidia GeForce GTX 1070
Dalam pengujian, kartu GPU ini memiliki clock 1,5MHz, mencetak sekitar 27MHs / s yang membuatnya menjadi kandidat yang baik untuk peralatan top range. Perlu diingat bahwa kartu ini memiliki versi yang lebih baru, Nvidia GeForce GTX 1080 Ti Founders, yang dalam teori mengandung lebih banyak inti CUDA dan seharusnya berkinerja lebih baik. Tetapi tampaknya ada karakteristik khusus (latensi) dari kode penambangan di Ethereum (ETH) yang tidak dapat mengambil keuntungan dari inti ini jadi yang terbaik adalah tetap dengan yang berhasil.

5. Sapphire Radeon RX580 LE Nitro 8 Gb

Sapphire Radeon RX580 LE Nitro
Kartu ini akan memberi Anda bang yang lumayan untuk uang, pada 26MHs / dtk. Kabar baiknya adalah bahwa bahkan di bawah beban berat yang ekstrim, kartu tidak dapat menarik lebih dari 250 W konsumsi, yang hampir jatuh di bawah persyaratan normal untuk komputer desktop.


Dengan itu dikatakan, harap diperhatikan bahwa pengukuran hashrate dan konsumsi daya dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk kecepatan clock, sistem operasi dan perangkat lunak pertambangan tertentu.

Divcoin

Mengulas Berita Mata Uang Digital Cryptocurency Bitcoin, Altcoin dll

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »

Berkomentarlah menggunakan Bahasa yang baik dan sopan! EmoticonEmoticon